GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kapolres Kuansing Hadiri Apel Siaga dan Patroli Pengawasan di Masa Tenang Pemilu 2024 Kabupaten Kuansing

Mentengnews.comTeluk Kuantan – Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar di Halaman Kantor Bawaslu Jl. Kesehatan Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing. Minggu, (11/2/2024) Pukul 08:30 WIB.

Amanat Ketua Bawaslu Kab. Kuansing Sdr. Mardius Adi Saputra, SH, MH, mengucapkan “Terimakasih Kepada kita semua yang telah dapat hadir dalam Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024,”

Saat ini tanggal 11-13 Februari 2024 masuk kedalam Tahapan pengawasan masa tenang, Tahapan ini merupakan tahapan dimana Tidak ada aktifitas oleh peserta pemilu, Lakukan pencegahan many politic serta Berita Hoax , Isu Sara . yang mana tahapan ini merupakan tahapan yang paling rawan untuk pelanggaran.

Sambung Ketua Bawaslu, “Lakukan patroli pengawasan serta bekerja sama dengqn unsur kecamatqn baik itu dengn PPK , KPPS dan lainnya,Aktifkan warung pengawasanan di tingkat desa serta Kecamatan di seluruh Jajaran wilayah Kab. Kuansing, Saya yakin kan ke Jajaran Bawaslu , bahwa Bawaslu di kawal oleh polres kuansing selagi kita melakukan pengawasan tindakan yang tidak melawan Peraturan Undang – Undang,”

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, dalam amanatnya mengatakan “Jaminan keamanan untuk seluruh personil pengamanan itu tanggung jawab kami oleh sebab itu , Jangan ragu untuk melakukan melaksanakan pengawasan selagi tidak menyalahi aturan perundang – undangan,”

“Kami Polri masuk ke dalam Sentra Gakkumdu, namun apapun tindakan yang melanggar peraturan perundangan , POLRI akan tindak tegas, Pada tanggal 14 Februari 2024, nanti kita bersama sama melaksanakan pesta Demokrasi, Mari kita sukseskan bersama sama,” ujar Kapolres.

Sambung AKBP Pangucap, “Silahkan berkomunikasi , berkolaborasi dengan petugas PAM TPS untuk bersama sama menjalan mensukseskan pesta demokrasi di wilayah Kab. Kuansing, dengan niat yang baik, hasilnya akan baik, Semoga pesta demokrasi di wilayah Kab. Kuansing berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan dan pelanggaran,” ungkap Kapolres.

Adapun Peserta Apel dihadiri 1 Pleton Gabungan Lantas – Samapta Polres Kuansing, 1 Pleton Panwascam Kuantan Tengah, 1 Pleton Panwascam Sentajo Raya, 1 Pleton Panwascam Benai, 1 Pleton PTPS Kuantan Tengah, 1 Pleton PTPS Benai, 1 Pleton PTPS Sentajo Raya, 1 Pleton Sekretarian Bawaslu Kuansing.

Selanjutnya dilakukan patroli bersama menggunakan R4 dan R2 dengan 2 Unit Mobil Patroli Sat Samapta, 3 Unit Mobil Dinas Sat Lantas, 4 Unit Mobil Dinas Bawaslu Kab. Kuansing dan 50 Unit Sepada motor Panwascam, PKD dan PTPS dengan Rute Patroli Bersama Jl. Kesehatan – Jl. Ahcmad Yani – Jl. Perintis Kemerdekaan – Jl. Proklamasi – Bundaran Cerano – Jl. Proklamasi – Jl. Tuanku Tambusai – Jl. Imam Munandar – Jl. Limuno Timur.

“Kita harapkan, semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuansing bisa berjalan aman dan lancar. Oleh sebab itu, kita dorong masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial.” Imbuh Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani di TPS masing-masing. “Jaga kerukunan dan kedamaian. Pilihan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap kita jaga.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.M.H, Ketua Bawaslu Kab. Kuansing Sdr. Mardius Adi Saputra, SH, MH, Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto S.Sos, Kasat Samapta AKP Repriadi, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP , M.Si, Komisoner Bawaslu Kab. Kuansing Sdr. Ade Indra Sakti S.E, Komisioner Bawaslu Sdri. Nur Afni S.Sos, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Kuansing Sdr. Iswadi S.E, Anggota Bawaslu Kab. Kuansing, PKD se-Kecamatan Kuantan Tengah, PTPS se-Kecamatan Kuantan Tengah dan Staf sekretariat Panwaslu Kecamatan Kuantan Tengah.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author