GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Ketua Bawaslu, KPU, Gubri, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Rsn, dan Forkompinda Tinjau Langsung 3 TPS

Mentengnews.comPekanbaru – Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal memenuhi undangan Gubernur Riau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Riau untuk meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, Rabu (14/2/2024). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Titik kumpul keberangkatan dipusatkan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Jl. Diponegoro No. 23 Pekanbaru dan TPS pertama yang ditinjau Alnofrizal dan Forkopimda yakni TPS 03 yang ada di Jalan Siberut, Pekanbaru. Setibanya di lokasi, Ketua Bawaslu Riau langsung melihat proses pemilihan yang ada di TPS tersebut.

Alnofrizal juga sempat berbincang dengan petugas dan pengawas TPS serta masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk menyalurkan hak suaranya. Usai meninjau dan memastikan proses pemilihan berjalan lancar, Alnofrizal beserta Forkompinda lainnya kemudian melanjutkan peninjauan ke TPS 06 yang ada di Jalan Bintara.

Selanjutnya, peninjauan di TPS 05 Jalan Diponegoro IX, baru selanjutnya peninjauan dilanjutkan ke TPS yang ada di Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Alnofrizal usai peninjauan menyebutkan bahwa, dari hasil peninjauan pihaknya bersama dengan Forkopimda Riau pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Karena itu, pihaknya berharap semua TPS di Riau pelaksanaan Pemilu nya bisa berjalan aman dan lancar.

“Dari beberapa TPS yang ditinjau, proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar serta belum ada hal-hal yang berpotensi terjadinya pelanggaran. Semua warga dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan hak pilihnya. Jangan sampai ada yang tidak menyalurkan hak pilihnya atau menjadi golongan putih (golput). Serta Alnofrizal berharap kepada masyarakat agar juga mengawal proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara supaya tidak terjadi pelanggaran di TPS.

“Mari datang ke TPS, silahkan gunakan hak pilihnya, serta bersama-sama kita kawal demokrasi agar Pemilu berjalan aman dan lancar. Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” ajaknya.

Turut hadir Gubri, Ketua KPU Riau, Kapolda Riau, Danrem 031/Wira Bima, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kabinda Riau, dan Forkompinda lainnya.

Penulis : Ode

About The Author