GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Korem 031/Wira Bima Peringati Isra Miraj 1445 H/2024 M

Mentengnews.comPekanbaru – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Korem 031/Wira Bima, Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W 1445 H/2024 M dengan tema “Aktualisasi Nilai-nilai Isra Miraj dan Pengalaman Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi”. Bertempat di Masjid Al-Muklishin Asrama Pancasila jl Sutomo Kota Pekabaru. Senin (12/02/24).

Kegiatan Ini diawali dengan melaksanakan Sholat Dzuhur bersama, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’’an, Sambutan Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Ceramah/Tauziah oleh Ustad H. Edi Azhar. S. Ag. M.Pd, diakhiri dengan doa.

Turut hadir, Kasi Pers Kasrem 031/WB Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, Kasi Ren Kasrem 031/WB Kolonel Inf Abdul Sipahutar S.E, Dandim 0301/Pekanbaru, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos.,M.I.Pol, Kadisjan Korem 031/WB, Para Kabalak Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB dan Pengurus.

Dalam Sambutan Komandan Korem 031/Wira Bima “Peringatan Isra Mikraj merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT, dimana didalamnya terkandung hikmah dan pelajaran yang tak pernah habis Relevansinya dengan kehidupan kita. Dalam perjalanan Isra Miraj tersebut, Nabi Muhammad SAW menerima perintah melaksanakan kewajiban sholat lima waktu.”
“Dimana hikmah dari sholat secara ideologi dan sosiologi dapat membangun mental yang kuat kepada manusia yang dapat diterapkan dalam etos kerja sebagai seorang prajurit dan PNS, karena dengan sholat dapat membentuk pribadi yang dinamis, optimis, tekun dan sabar dalam menghadapi tugas yang diberikan oleh pimpinan.” Ucapnya

“Untuk itu melalui peringatan Isra Miraj ini di harapkan kita semua dapat mengambil hikmah dan menarik pelajaran penting dalam memaknai peristiwa tersebut, sekaligus mampu meneladani Nabi besar Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Sesuai dengan tema peringatan Isra Miraj kali ini yaitu “Aktualisasi Nilai-Nilai dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”.

Sementara dalam penyampaian Ustad H. Edi Azhar. S. Ag. M.Pd, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W menjadikan umatnya semakin meningkatkan beribadah kepada Allah S.W.T, dan menjadikan Nilai Nilai Isra Miraj mengaktualisasikan dalam ibadah sehari hari, semakin Introspeksi diri, sehingga kita jauh dari perbuatan tercela.

Sumber:(Pen031)

 

About The Author