GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

RAPAT ANGGOTA KPPS LAPAS PEKANBARU, PERSIAPAN MENUJU SUKSESNYA PEMILU 2024

Mentengnews.comPEKANBARU| Hari ini, Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang juga merupakan TPS (Tempat Pemungutan Suara) lokasi khusus (loksus) penyelenggara pemilu tahun 2024 menggelar rapat Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TPS, baik TPS 902 , Ismadi serta Ketua TPS 903 Jefriandy, Selasa (13/02/2024).

Dalam rapat yang berlangsung secara tertutup ini, berbagai agenda terkait persiapan dan pelaksanaan pemungutan suara dibahas secara mendetail. Salah satu topik utama yang menjadi fokus adalah upaya memastikan bahwa seluruh proses pemungutan suara berjalan lancar, adil, dan transparan.

Ketua TPS 902,Ismadi , menyatakan terkait persiapan pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. “Kami sangat memahami betapa pentingnya peran kami sebagai penyelenggara pemilu di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kami telah menyiapkan segala sesuatu dengan matang agar pemungutan suara di tempat kami dapat berlangsung dengan baik dan memenuhi standar keamanan serta kepercayaan masyarakat.”

Sementara itu, Ketua TPS 903, Jefriandy, menambahkan, “Kami juga melakukan koordinasi yang intensif dengan pihak terkait, termasuk pihak keamanan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), guna memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

Rapat ini juga menjadi forum untuk menyamakan pemahaman antara anggota KPPS mengenai tugas dan tanggung jawab masing-masing selama pemungutan suara. Selain itu, strategi untuk mengatasi potensi hambatan atau kendala yang mungkin muncul juga dibahas secara rinci.

“Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas kami sebagai anggota KPPS. Semua persiapan telah kami lakukan dengan penuh dedikasi demi terwujudnya pemilihan yang bersih dan demokratis,” ungkap salah satu anggota KPPS yang turut hadir dalam rapat ini.

Rapat Anggota KPPS di Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini menegaskan komitmen para penyelenggara pemilu di lapas tersebut untuk menyelenggarakan pemungutan suara secara adil, transparan, dan akuntabel. Semua pihak berharap bahwa pemilu tahun 2024 di lokasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi proses demokrasi di Indonesia.

About The Author