GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Lapas Kelas IIA Pekanbaru Menggelar Acara Isra Mi’raj 1445 H Di Masjid At- Taubah Lapas

Mentengnews.comPekanbaru – Lapas Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung khidmat. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Ismadi beserta jajaran, serta warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang turut memeriahkan momen sakral tersebut, Rabu(21/02/2024).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang disampaikan dengan khidmat oleh salah satu warga binaan pemasyarakatan yang juga merupakan santri Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kehadiran santri Lapas dalam acara ini menambah hikmat suasana, memperlihatkan semangat keagamaan yang terus berkobar meski di dalam penjara.

Sambutan dari Kasi Binadik, yang mewakili Kalapas, menjadi puncak dari rangkaian acara. Dalam sambutannya, Ismadi menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang telah sukses menggelar peringatan Isra Mi’raj.

“Terimakasih kepada seluruh panitia baik petugas maupun wbp yang mensukseskan kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini dari perlombaan hingga puncaknya hari ini. Selain itu, saya juga mengajak seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Lapas. Semangat kerjasama dalam memelihara keamanan ini menjadi nilai penting yang terus ditanamkan kepada semua pihak yang terlibat.” Ucap Ismadi.

Tak hanya itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan kepada WBP yang telah berpartisipasi dalam lomba yang diadakan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj. Penyerahan hadiah lomba menjadi momentum yang membawa kebahagiaan tersendiri bagi para pemenang, sekaligus menjadi dorongan untuk terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan positif di dalam Lapas.

Acara ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustads Safrinaldi. Ceramah tersebut menggugah hati dan memberikan pemahaman yang mendalam tentang makna Isra Mi’raj, serta pesan-pesan moral yang dapat diambil dari peristiwa tersebut. Dengan harapan, semangat kebersamaan dan keagamaan yang tercipta dalam peringatan Isra Mi’raj ini dapat terus membawa berkah dan kebaikan bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan demikian, peringatan Isra Mi’raj di Lapas Kelas IIA Pekanbaru tidak hanya menjadi momen ibadah semata, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara WBP dengan pihak pengelola Lapas, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan di dalam lingkungan pemasyarakatan.

About The Author