GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Pengamanan Distribusi Logistik 1385 Kotak Suara KPU Kampar Dilakukan Polsek Siak Hulu 

Mentengnews.comKampar– siak hulu Dalam rangka pesta Demokrasi Pemilu dan Pileg secara serentak yang akan jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Polsek Siak Hulu lakukan pengamanan Pendistribusian logistik Kotak Suara Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Kampar kepada PPK kecamatan Siak, Sabtu (10/2/2024).

Logistik tiba Kotak Suara datang sekira pukul 11.45 WIB. yang didistribusikan dari KPU Kabupaten Kampar kepada sekretariat PPK Siak Hulu, bertempat di Jalan Poros Pangkalan Baru, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Langsung dilakukan pengamanan yang dipimpin langsung Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid S.H.

Sebelumnya, kedatangan logistik Kotak Suara Pemilu 2024 dikawal oleh anggota Polres Kampar, Tim II sebanyak 5 orang dari Sat Lantas dan Sat Samapta yang dipimpin oleh Aiptu Reren

didampingi salah seorang Staf KPU Kabupaten Kampar Rikal. Setibanya di sekretariat PPK Siak Hulu langsung dikoordinir oleh Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid, bersama Panit Opsnal IK IPDA Feri Setiawan, berserta Ketua PPK Edi Effendi berikut anggota. Sebanyak 12 unit armada angkut Colt Diesel yang membawa logistik.

Adapun total logistik yang diterima oleh sekretariat PPK sebanyak 1.385 Kotak Suara yang dilengkapi dengan Berita Acara serah terima. Seluruh Kotak Suara saat ini diamankan kedalam aula kantor Camat Siak Hulu dan dijaga

oleh 3 (Tiga) orang Personel Polsek Siak Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Jonera Putra, secara umum giat pendistribusian ini berjalan aman dan kondusif. Saat ini proses pemindahan dari mobil angkutan ke tempat penyimpanan masih berlangsung dalam situasi aman dan terkendali.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid mengatakan kepada Awak Media, bahwa dirinya selaku Kapolsek bersama jajaran anggota telah melakukan pengamanan Pendistribusian Kotak Suara dari KPU Kabupaten Kampar kepada PPK Kecamatan Siak Hulu. Dan telah di jaga dan di amankan di Aula kantor Camat Siak Hulu.” ucapnya.

Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Jonera Putra berserta 3 personel anggota, akan terus melakukan penjagaan dan pengamanan Pendistribusian Kotak Suara sebanyak 1.385 kotak yang akan disalurkan kepada TPS yang ada di kecamatan Siak Hulu sebelum pelaksanaan pemilu dan pileg.

Kapolsek Siak Hulu berharap, pada pelaksanaan pemilu dan pileg nantinya tetap aman dan terkendali. “Dan menegaskan kepada seluruh masyarakat akan tetap menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing, agar terwujudnya Pemilu dan Pileg menjadikan damai, aman dan kondusif,” tegas AKP Asdisyah Mursyid.**

Rls:SI

About The Author