GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Pesawat Asing Dipaksa Mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin

Mentengnews.comPekanbaru – Pangkalan TNI AU roesmin Nurjadin dengan menggunakan pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon berhasil menurunkan paksa (Force down) pesawat asing yang melanggar memasuki Wilayah Udara NKRI, Rabu (28/2/2024).

Setelah berhasil mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin, pesawat digiring menuju Apron Hangar Lengkung dan dikawal pasukan Batalyon Komando 462 Kopasgat dan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roemin Nurjadin.

Sesuai prosedur setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, personel Satpom Lanud Roesmin Nurjadin membawa pilot pesawat asing tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Intelijen, Satpom, dan Staf Hukum Lanud Roesmin Nurjadin, terkit kelengkapan dokumen dan data-data lain yang diperlukan.

Demikianlah Skenario dalam latihan Force Down dengan sandi “Bido Gesit 2024”.

Danwing Udara 6 Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar selaku Direktur Latihan mengatakan Latihan Bido Gesit 2024 ini merupakan latihan yang digelar satuan untuk menghadapi kontijensi yang mungkin terjadi.

“Adapun tujuan latihan ini untuk menguji dan meningkatkan kemampuan serta kesiap siagaan segenap unsur dalam jajaran Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin yang tergabung dalam Satgas Hanud, Satgas Tempur, Satgas Dukungan Tempur maupun Satgas Kopasgat, dalam melaksanakan operasi udara dan dukungan”, lanjut Danwingud 6.

(*

About The Author