GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polwan Ditlantas Polda Riau Berjejer di Jalan Sosialisasikan Pemilu Damai ke Pengendara

Mentengnews.comPekanbaru – Untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan berjalannya pesta Demokrasi yang aman dan damai, Puluhan Polisi Wanita (Polwan) hadir di sekitaran Tugu Zapin Pekanbaru, Kamis (01/02/24) kemarin. Selain mengatur ketertiban lalu lintas, para Polwan dari Ditlantas Polda Riau itu melakukan sosialisasi Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau Kompol Sunarti menjelaskan imbauan tertib lalu lintas merupakan kegiatan rutin pihaknya. Namun guna mendukung kesuksesan Pemilu 2024 berjalan damai dan aman, pihaknya lakukan sosialisasi terhadap para pengguna jalan protokol di Pekanbaru itu

“Selain sosialisasi Kamseltibcarlantas, kita juga menyampaikan himbauan dan mengingatkan kepada pengendara yang berhenti di Traffic Light Tugu Zapin ini agar selalu bijak dalam ber medsos serta memberikan hak pilihnya saat pada Pemilu 2024 nanti. Gunakan hak pilih dan jangan golput,” jelas Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau.

Selain menyebar brosur imbauan, dalam kegiatan itu sejumlah Polwan juga memampangkan papan ajakan yang bertuliskan ayo Sukses Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan hanya kurang dari dua pekan mendatang.

“Kami dari Ditlantas Polda Riau tidak pernah bosan memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Dimasa suasana Pemilu 2024 ini, ayo kita saling menghormati, memperkuat silaturahmi dan slalu menjaga Kamtibmas di lingkungan, agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung dengan Aman dan Damai.” Harapnya.

Kegiatan sosialisasi dalam rangka Program Cooling System Polda Riau tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dan mendapatkan apresiasi dari pengendara yang melintasi Bundaran Tugu Keris tersebut.

“Kegiatan ini sangat menarik sekali mas, selain meningkatkan kita untuk slalu tertib dalam berlalu lintas, kita juga di suguhkan brosur ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024, dan kita pun saat berkendara juga merasa aman dan lebih nyaman dengan hadir nya para polwan saat berada di lampu merah,” ucap Rahman salah satu pengendara yang ada di traffic light Bundaran Tugu Keris tersebut.

Sementara itu, selain menampilkan papan himbauan edukasi tentang Tata Tertib Berlalu Lintas dan himbauan Pemilu 2024. Para Polwan Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di seputaran Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru.

Rls*

About The Author