GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Di ikuti 115 Peserta, Brigjen.Pol. K. Rahmadi Buka Asesmen Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu

Mentengnews.comPekanbaru – Wakapolda Riau, Brigjen K Rahmadi menghadiri Pembukaan Asesmen Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu, di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Rabu (6/3/2024).

Asesmen diselenggarakan selama enam hari dan ditutup pada Senin, 11 Maret 2024 mendatang. Adapun jumlah peseta asesmen diikuti sebanyak 115 peserta, salah satunya utusan dari Polda Kalkmantan Timur.

“Asesmen ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami beberapa hal yang harus diketahui Penyidik Polri, yakni pengetahuan hukum kriminal, pengetahuan investigasi dan interogasi, pengetahuan analisis kriminologi, pengetahuan teknologi forensik dan pengetahuan etika penyidikan,” kata Brigjen K Rahmadi.

Diharapkan kegiatan sertifikasi ini sejalan dengan dengan pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan penyelesaian perkara, penyidik dan penyidik pembantu.

“Kemapuan penyidik dan penyidik pembantu itu masih terbatas. Kegiatan Dumas presisi ini adalah cikal bakal bukan hanya untuk mengetahui tentang laporan polisi tapi semua keluhan masyarakat dengan macam kategorinya,” pungkasnya.

About The Author