GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Drs.H.Yusri, M.Si : Sejak Berdiri, KUD Bangun Desa Telah Menjadi Tulang Punggung Ekonomi Masyarakat Desa

Mentengnews.comTapung HilirKampar – Penjabat Sekda Kampar, Drs.H.Yusri, M.Si, menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Bangun Desa di Kecamatan Tapung Hilir, yang juga dihadiri oleh Camat Tapung Hilir dan Forkopimcam Tapung Hilir.

Dalam arahannya, Yusri mengatakan bahwa, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, dirinya merasa sangat terhormat dapat hadir di tengah-tengah saudara sekalian dalam acara yang begitu penting ini. RAT KUD Bangun Desa adalah momentum yang amat berharga bagi kita semua untuk mengevaluasi kinerja, merencanakan langkah-langkah ke depan, dan memperkuat kolaborasi dalam mewujudkan kemajuan bagi kesejahteraan bersama.

Sejak berdiri, KUD Bangun Desa telah menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat desa, menjadi wadah bagi kreativitas dan kerja keras masyarakat dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal. Dalam konteks ini, saya ingin mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada semua anggota, pengurus, dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk menjaga eksistensi dan meningkatkan kinerja KUD Bangun Desa.

Namun, tentu kita semua menyadari bahwa tantangan yang dihadapi oleh koperasi di era globalisasi dan persaingan ekonomi yang semakin ketat ini sangatlah besar. Oleh karena itu, saatnya bagi kita untuk bersama-sama merumuskan strategi yang tepat guna menghadapi dinamika yang ada.

Sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kampar, dirinya menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Kampar untuk terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan KUD Bangun Desa dan koperasi-koperasi lainnya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kami siap memberikan bantuan teknis, pelatihan, akses pembiayaan, serta dukungan dalam pengembangan jaringan dan pemasaran produk-produk koperasi.

“Saya mengajak seluruh anggota dan pengurus KUD Bangun Desa untuk terus bersinergi, meningkatkan profesionalisme, meningkatkan transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan roda organisasi, mari kita jadikan RAT kali ini sebagai momentum untuk merefleksikan capaian, mengidentifikasi hambatan, dan menggagas inovasi-inovasi yang mampu mengangkat martabat KUD Bangun Desa ke tingkat yang lebih baik lagi”, jelasnya.

Yusri menghimbau untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga segala upaya dan langkah-langkah yang kita lakukan dapat diridhoi-Nya dan menjadi jalan yang membawa kemakmuran bagi kita semua.

(*

About The Author