GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kerukunan Bubuhan Banjar Riau (KBBR) Gelar Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 

Mentengnews.comPekanbaru – Kerukunan Bubuhan Banjar Riau, Ahad 3 maret 2024 menggelar kegiatan silaturahmi menyambut bulan Ramadan di aula Dinas Pendidikan Riau. Kegiatan silaturahmi sekaligus bermaaf-maafan itu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebelum bulan suci.

Ketua KBBR, Fahmijan kepada media usai silaturahmi mengatakan kegiatan ini memang sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai wujud rasa syukur akan memasuki bulan puasa. Selain bermaaf-maafan juga ada siraman rohani dan pengingat bahwa bulan Ramadan adalah bulan berkah, harus banyak berbuat kebaikan dan amal diperbanyak.

Diharapkan ke depan acara seperti ini masih akan dapat digelar mengingat kesibukan setiap anggota yang jumlahnya ribuan di Pekanbaru, kegiatan seperti ini sangat diperlukan.

Dikatakanya, selain silaturahmi menjelang Ramadan, paguyupan anak negeri Riau yang bersuku Banjar ini merupakan kegiatan sosial yang patut dipertahankan dan diteruskan nantinya.
“Ini kegiatan rutin tiap tahun, warga Banjar yang ada di Pekanbaru, saling memaafkan, terus menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

KBBR sejauh ini bergerak di bidang sosial, membantu anggota dan keluarga yang sakit, membantu anak-anak bersekolah yang baik, membantu keluarga dari Tembilahan yang membutuhkan, sejauh ini sudah cukup banyak juga yang dibantu, baik fasilitas, akomodasi ataupun dalam bentuk lainnya. Fahmijan menyebut kegiatan ini harus tetap dipertahankan karena ini kegiatan positif.**

About The Author