GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Berikan Pelayanan Kesehatan Door to Door

Mentengnews.comSambas – Keterbatasan akses masyarakat untuk dapat menikmati fasilitas kesehatan yang dibutuhkan dan relatif cepat serta cenderung mahal membuat banyaknya masyarakat enggan bergegas menuju rumah sakit dikarenakan keterbatasan tersebut.

Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Pos Koki Sajingan Terpadu pada hari Selasa, (12 Maret 2024) yang di inisiasi oleh Bakes Pos Koki Sajingan Terpadu, Serka Arvanda Aries beserta Praka Arika Femala melaksanakan kegiatan kesehatan door to door dalam Wujud perhatian terhadap warga masyarakat perbatasan dan sekaligus membantu program Kesehatan pemerintah, Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK memberikan sosialisasi Kesehatan dan pelayanan Kesehatan gratis dengan cara keliling kampung dan door to door, bertempat di Dsn Aruk ,Ds Sebunga,Kec Sajingan Besar, Kab Sambas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga Kesehatan serta mengetahui kesehatan warga dan membantu memberikan pelayanan Kesehatan warga sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Selain melaksanakan kegiatan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, menjaga pilar batas, mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya penyelundupan narkoba serta melaksanakan Pembinaan teritorial di wilayah sekitar binaan, serta memberikan sosialisasi kesehatan, sehingga masyarakat di wilayah perbatasan terbantu perihal kesehatannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu warga sekitar dengan keterbatasan mereka menjadi upaya kami dalam pelayanan kesehatan”. Ucap Dan SSK I Sajingan Terpadu Kapten Arm Arief Ridwan.

Selama kegiatan berjalan terdapat beberapa apresiasi dan ucapan syukur dari masyarakat sekitar yang merasa terbantu sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bukti nyata TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat. (Armed 16)

About The Author