GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Satgas Yonif 125/SMB Bangkitkan Semangat Berwirausaha Dan Percantik Kampung Wonggi

Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Tanaman Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Mentengnews.comMappiPapua Selatan – Berbagai jenis anggrek yang tumbuh indah dan subur secara alami di Kampung Wonggi, hal tersebut tidak disia-siakan oleh personel Satgas Yonif 125/SI’MBISA untuk membangun Taman Bunga Anggrek di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Papua Selatan. (9/3/2024).

Disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung Di Pos Kotis pada Minggu (10/03/2024), mengintruksikan kepada Danpos Wonggi Letda Inf Ilham Harahap untuk membangun sebuah taman bunga anggrek, melihat sumber daya alam di daerahnya yang melimpah yaitu banyaknya tanaman anggrek indah yang tumbuh.

“Taman bunga garapan prajurit Satgas Yonif 125/SMB Pos Wonggi tidak hanya menawarkan kebun bunga, namun taman ini menjadi sarana satgas dalam memotivasi dan memberikan contoh kepada masyarakat perbatasan, bagaimana memanfaatkan sumber daya alam yang ada menjadi lebih produktif,” ucapnya.

Terpisah, Danpos Wonggi mengatakan, saat ini taman bunga anggrek yang berada di Pos Wonggi menjadi ikon baru di Distrik Passue Bawah.

“Terdapat 200 tanaman anggrek dengan 5 jenis dan ukuran yang berbeda, mulai dari Dendrobium Capra, Nindi, Aries, Konantum, hingga Lasientera.” Tambahnya.

Danpos berharap semoga dengan Taman Anggrek Si’mbisa yang telah dibangunkan oleh anggota Pos Wonggi dapat dimanfaatkan oleh warga kampung sebagai sumber penghasilan.

“Selain memanfaatkan sumber daya alam, juga dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi warga, sangat disayangkan bila tanaman anggrek yang dapat dimanfaatkan terbuang percuma begitu saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Mama Eva Bahasi sebagai pengurus taman anggrek sekaligus tokoh masyarakat di Wonggi mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya karena telah dibangunkan sebuah taman anggrek untuk kampungnya.

“Terimakasih bapak TNI su bangun taman anggrek, kitorang jadi bisa memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Kampung Wonggi,” ujarnya. (Yonif 125)

About The Author