GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kesbangpol Riau dan Seluruh Paguyuban Yang Tergabung di FPK Riau, Sepakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

mentengnews.com – Pekanbaru – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau mengundang seluruh suku, etnis, Tokoh dari berbagai Agama, serta Tokoh Masyarakat yang ada di Provinsi Riau, dalam rangka menciptakan kondisi yang selalu aman dan kondusif Jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang sudah di depan mata, Kamis (28/12/2023)

Acara di langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting, Ketua FPK Riau, Auni M Noor, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau yang diwakili oleh Daeng Johan, Ketua Masyarakat Sunda Riau, E. M Surachman, Mewakili warga asal Bali di Riau, Putu Senawa S.pd, Mewakili kerukunan warga Kawanua di Riau, Max Robert Rumengan, Mewakili Papua Cendrawasih Nusantara (PCM), warga Papua di Riau, Marcelino Mayona, dan seluruh paguyuban Masyarakat dari berbagai Suku Bangsa di Riau.

Dalam kesempatannya, Kaban Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting menghimbau kepada seluruh Masyarakat Riau terutama warga paguyuban yang terhimpun dalam Forum Pembauran dan Kebangsaan (FPK) Riau untuk membantu pemerintah menciptakan Pemilu damai di 2024 mendatang.

” FPK Riau dan seluruh paguyuban harus lah menjaga kerukunan dan ketentraman serta persatuan demi terciptanya pelaksanaan Pemilu Damai Tahun 2024 mendatang,” ujar Jenri dihadapan seluruh paguyuban masyarakat yang ada di Riau

“Kita berharap pelaksanaan pemilu 2024 di Riau berlangsung damai dan adem. Walaupun berbeda pilihan, tetapi tetap rukun dan guyub antar Masyarakat di Riau,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua FPK Riau, Auni M Noor. Ia mengatakan bahwa paguyuban memiliki afiliasi ke seluruh pelosok daerah di Riau.

Untuk itu, tambahnya, di himbau kepada seluruh paguyuban untuk mengingatkan kepada seluruh anggotanya di daerah untuk bersama sama menjaga kerukunan dan kedamaian serta ketentraman dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Silahkan datang ke TPS di daerah masing-masing dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Pilihan boleh berbeda, tapi tetap bersama sama menjaga keamanan, kerukunan dan perdamaian antar masyarakat,” imbaunya.

Ketua Masyarakat Sunda Riau, E. M Surachman turut menghimbau kepada seluruh masyarakat asal Pasundan di Riau untuk hadir di TPS memberikan suara sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Jangan lupa, seluruh masyarakat Sunda Riau juga wajib menjaga kerukunan dan perdamaian untuk menciptakan pemilu damai di 2024 mendatang,” imbaunya.

Hal senada juga dikatakan dari KKSS Provinsi Riau diwakili oleh Daeng Johan, yang mengatakan bahwa,” Kami dari KKSS Riau mengharapkan dengan adanya kegiatan silaturahmi antar Paguyuban ini dapat meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2023 – 2024 dari gangguan kamtibmas, mencegah terjadinya tindak pidana dan kejahatan lainnya,”

” meminimalisir adanya premanisme, sajam, pencurian & tindak kejahatan, membutuhkan kehadiran FPK dan TNI- Polri ditengah-tengah Masyarakat sehingga terciptanya Provinsi Riau yang aman serta kondusif,” kata Daeng Johan

terakhir, Daeng Johan berharap agar Masyarakat menggunakan hak pilih nya dalam pemilu tahun 2024, menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru agar selalu tetap aman.

Selanjutnya, Mewakili warga asal Bali di Riau, Putu Senawa S.pd menghimbau seluruh warga Bali yang tinggal di Riau untuk menjaga kedamaian pada pemilu 2024 mendatang demi menciptakan pemilu damai. Ia meminta seluruh warga Bali yang ada di Riau untuk datang ke TPS untuk melaksanakan hak pilihnya memberikan suara pada pemilu 2024. Untuk memilih pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

Mewakili kerukunan warga Kawanua di Riau, Max Robert Rumengan, menghimbau seluruh masyarakat asal Kawanua di Riau untuk hadir di TPS pada pemilu 2024 mendatang untuk melaksanakan hak pilihnya.

Lanjut, Mewakili Papua Cendrawasih Nusantara (PCM), warga Papua di Riau, Marcelino Mayona meminta warga Papua di Riau untuk ikut menciptakan pemilu damai pada 2024 mendatang. Kita minta masyarakat Papua untuk datang ke TPS pada pemilu 2024 mendatang memberikan suara baik baik. Agar pemilu damai tercipta,”.

 

 

About The Author