GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polsek Kempas Gelar Patroli Tiga Pilar, Berikan Rasa Aman dan Nyaman untuk Masyarakat

Mentengnews.comKempas, INHIL – Untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Kempas menjelang Pemilu 2024, jajaran Polsek Kempas menggelar Patroli Malam Gabungan 3 Pilar dengan melibatkan Babinsa dan Kepala Desa. Minggu (28/1/2024) sekira jam 01.00 wib.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes menjelaskan Patroli Gabungan 3 Pilar ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang ditingkatkan yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, khususnya mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curat, Curas, Curanmor), Aksi Premanisme, Narkoba, Sajam, Miras dan Penyakit Masyarakat serta tindak kejahatan lainnya”, ujarnya.

Patroli ini dilaksanakan pada malam hingga dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

Dalam kegiatan Patroli Gabungan 3 Pilar tersebut turut hadir Kepala Desa Danau Pulai Indah Andi Aznisar Eka Putra, S.IP bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ramadhan Putra dan Babinsa Kopda Deri Perdana.

“Patroli ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini, dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024.” ucap AKP Mardani.

Sasaran patroli menyasar ke tempat-tempat yang rawan kejahatan, objek vital, pemuda-pemuda yang sedang nongkrong, perumahan penduduk, kemudian menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda, sekaligus menjalin komunikasi dengan petugas ronda agar berperan aktif dalam menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya, ini merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Karena, kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” ungkap AKP Mardani.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh jajaran Polsek Kempas untuk menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat. Upaya ini merupakan bentuk cooling system atau mendinginkan suasana jelang Pesta Demokrasi tanggal 14 Februari 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, semoga berjalan dengan aman, nyaman & lancar serta kondusif di wilayah hukum Polsek Kempas.” tutup AKP Mardani.

About The Author