GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Lapas Kelas IIA Pekanbaru Menjadi Salah Satu UPT Objek MonEv Survei Integritas 

Mentengnews.comPekanbaru – Lapas Kelas IIA Pekanbaru menerima Kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Kunjungan ini berkaitan dengan Monitoring dan Evaluasi (MonEv) terhadap data survei SPAK- SPKP (Survei Perilaku Anti Korupsi-Survei Persepsi Kualitas Pelayanan) serta Integritas Organisasi untuk Triwulan IV Tahun 2023 dan Triwulan I Tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan di wilayah Riau, Selasa (20/02/2024).

Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kanwilkum HAM Riau Mex Mahdi dan anggota. Mex Mahdi menyatakan bahwa MonEv ini merupakan bagian integral dari rangkaian program Dukungan Manajemen Penyelenggaraan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM di Wilayah. “Kegiatan MonEv ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah dapat berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, Selain itu survey SPAK- SPKP dapat berjalan dengan tepat waktu.” ujarnya.

Lapas Kelas IIA Pekanbaru sendiri telah berupaya maksimal dalam melaksanakan survey SPAK-SPKP, serta mewujudkan Zona Integritas hal ini terbukti dengan pencapaian oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi pada tahun 2019. Hal ini tentunya menjadi komitmen bersama seluruh petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru mewujudkan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2024.

“Dalam melaksanakan MonEv, kami berkomitmen untuk menjaga kualitas dan integritas dalam setiap aspek pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, Kami juga akan terus melakukan perbaikan dan inovasi guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pelayanan Hukum dan HAM di wilayah Riau.” Tambahnya.

Selain Lapas Kelas IIA Pekanbaru, kegiatan MonEv juga akan dilakukan di berbagai unit pelayanan teknis lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Riau. Hal ini sebagai bentuk komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga integritas organisasi secara konsisten dan berkelanjutan.

Kegiatan MonEv data survei SPAKSPKP dan Integritas Organisasi Triwulan IV Tahun 2023 dan Triwulan I Tahun 2024 ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang capaian serta tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan pelayanan Hukum dan HAM di wilayah Riau. Dengan demikian, langkah-langkah perbaikan yang tepat dan strategis dapat segera dilakukan guna meningkatkan kepuasan masyarakat serta memperkuat integritas organisasi secara menyeluruh.

About The Author