GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polisi RW Polsek Cerenti Bripka Rizqi Wahyu Wujudkan Pemilu 2024 Yang Damai

Mentengnews.comKuantan Singingi – Polisi RW Polsek Cerenti Jajaran Polres Kuantan Singingi,terus melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan warga masyarakat di Kelurahan Pasar Cerenti pada Rabu (7/2/2024)

Dalam giat sambangnya, BRIPKA RIZQI WAHYU anggota Polsek Cerenti, menggalang dan mengajak masyarakat khususnya pemuda agar bersama-sama menjaga Kondusifitas Kamtibmas.

Polisi yang Akrab disapa OCU ini juga menitipkan Pesan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang, yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan dan jangan Golput untuk pemilihan nanti karena HAK suara yang diberikan akan menentukan nasib bangsa kedepannya dan juga menyampaikan himbauan Kapolres Kuantan singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK. MH Agar Masyarakat :
1.Tolak politik uang
2.Hindari Hoax dan Hatespeech
3.Hindari Black Campaign dan Negatif Campaign
4.Tidak Mengadu Domba dan memecah Bela
5.Jangan mengintimidasi dan memaksa kehendak,” Pesan Bripka Rizqi

Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung (liaison officer/LO) Polri di setiap RW yang berperan untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan, dan permasalahan di masyarakat.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK. MH Melalui Kapolsek Cerenti IPTU Iwan Fikri S.Sos menjelaskan Kegiatan Sambang ini merupakan kegiatan Rutin yang wajib dilakukan oleh Personel Kepolisian Khususnya Polsek Cerenti Kesatuan Polres Kuansing

Implementasi dari program Polisi RW ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW. Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini di luar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing kecamatan dan kelurahan.

“Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya,” Tutur Kapolsek.

”Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggungjawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar,” Tandas RIZQI.( R_262)

Sumber : Humas Polres Kuansing

About The Author