GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Usai Sholat Subuh Berjamaah Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Mentengnews.comTeluk Kuantan – Polres Kuansing menggelar kegiatan Jumat Curhat Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024 usai sholat subuh berjamaah, untuk mendengar langsung curhatan bersama Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan Jamaah Mesjid Al- Furqan mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, kegiatan dilaksanakan di kedai kopi 88 di Jalan Printis Kemerdekaan Kelurahan Sei Jering Kabupaten Kuansing, Jumat (12/1/2024) Pukul 05.40 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat di pimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,. S.I.K,.MH, dan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Kuansing AKBP Hadi Purnama,. S.IP, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan S.Ap,. M.Si, Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Refriadi,SE, KBO Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Asrul, Kanit I Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Dinda Elsa Kencana, Personil Sat Intelkam Polres Kuansing, Personil Bag SDM Polres Kuansing, Personil Sie Propam Polres Kuansing, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan Jamaah Masjid Al-Furqan Kab. Kuansing, Pengurus Masjid Al-Furqan Kab. Kuansing dan Jema’ah Masjid Al-Furqan Kab. Kuansing lebih kurang sebanyak ± 50 Orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan menyampaikan “Kita sama sama bergandeng tangan saling bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada pemilu 2024 yang akan datang,”

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap berita-berita hoax yang beredar, jangan langsung kita telan mentah-mentah tetapi kita cari tau terlebih dahulu kebenaran dari berita tersebut guna terciptanya situasi yang kondusif, terkhusus perihal Pemilu ini sangat sensitif dengan berita-berita hoax sehingga kita harus lebih teliti dalam menerima informasi,”

“Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,”

“Penyampaian dari masyarakat Lingkungan Sei Jering menyampaikan “maraknya peredaran miras dan porsitusi di lingkungan Sei Jering dimana berdampak pada tumbuh kembang remaja di lingkungan Sei jering dan setiap malam minggu banyak pemuda yang melakukan balap – balap liat dimana sangat mengangu warga yang sedang beristirahat,”

Penyampaian dari Kapolres Kuansing menyampaikan “Setiap malam adanya tim patroli yang melakukan patroli untuk menjaga keamanan masyaraka yang sedang beristirahat, apabila ada masyarakat yang memberi informasi peredaran miras dan porsitusi di lingkungan Sei jering segera laporkan ke polisi atau bisa menghubungi bhabinkamtibas untuk melakukan razia,”

“Pada malam minggu polres Kuansing bersama Polsek Kuantan Tenggah melakukan patroli dan melakukan razia untuk antisipasi balap liar terutama yang berada di jalan lurus kantor bupati,”

“Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” tutup AKBP mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author