GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

SMA Negeri 1 Benai Hadirkan Penceramah Buya H. Ristawardi Dt. Marajo

Mentengnews.comTeluk Kuantan – Dalam rangka memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT, serta jalinan tali silaturahmi, keluarga besar SMAN 1 Benai Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau mengadakan acara tausiah atau siraman rohani.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis , 11 Januari 2024 bertempat di lapangan upacara bendera SMAN 1 Benai dengan mengundang Buya H. Ristawardi Dt. Marajo Nan Batungkek Ameh sebagai penceramah.

Dalam kegiatan ini, disamping dihadiri oleh seluruh karyawan/karyawati, seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Benai juga dihadiri oleh unsur Pimpinan Kecamatan Benai antara lain Kapolsek Benai, Danramil Benai, Korwil Disdikpora Kec. Benai, Pengurus Masjid di lingkungan Benai, Tokoh masyarakat, Komite sekolah, Pengawas Pembina satuan pendidikan, Kepala satuan pendidikan, Kepala Desa dan masyarakat dilingkungan SMAN 1 Benai.

Pada kesempatan ini Bapak Asmariadi, ST.,MM selaku kepala SMAN 1 Benai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tausiah dan ceramah agama merupakan kegiatan rutin, dengan maksud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Sengaja saya undang beliau karena jadwal yang sangat padat, sehingga momen ini baru bisa terlaksana hari ini.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ristawardi mengingatkan pentingnya sholat dalam kehidupan kita. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa dalam ajaran agama kita disampaikan betapa syurga adalah tempat yang sangat kekal, dan janganlah kita semena- mena meninggalkan solat lima waktu, karena ganjarannya sangat pedih sekali dijanjikan oleh Allah S.W.T.

Buya Ristawardi juga membeberkan tiap- tiap waktu solat kita tinggalkan ada janji Allah SWT disana, “Wahai anak cucu semua (beliau sebut siswa) janganlah engkau tinggalkan solat, walau sesibuk sibuknya pelajaran , sesibuk – sibuknya praktik ananda janganlah melalaikan solat, “ujar beliau.

Diakhir tausiah ditutup dengan berdoa bersama yang langsung dipimpin oleh Buya Ristawardi dan diikuti seluruh keluarga besar SMAN 1 Benai, dan diakhiri dengan dokumentasi.

About The Author