GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Daeng Johan : Mari Ciptakan Pemilu Damai 2024 dan Gunakan Hak Pilih Kita Serta Jangan Golput

Mentengnews.comPekanbaru(Opini) – Masyarakat dihimbau tidak menjadi Golongan putih (Golput) di dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari yang akan datang. Hal tersebut sebagai wujud tanggung jawab Warga Negara dalam memilih calon pemimpin dan menyukseskan pesta demokrasi yang di gelar.

Tanpa adanya partisipasi Masyarakat, Pemilu yang digelar tidak akan tercapai secara maksimal bahkan bisa dikatakan gagal. Oleh karenanya gunakan hak pilih dengan sebaik mungkin.

Masyarakat merupakan pemilik kekuasaan dalam menentukan arah pembangunan Indonesia ke depannya. Oleh sebab itu, masyarakat mempunyai tanggung jawab besar dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini.

Maka dari itu, partisipasi Rakyat itu penting sekali, Masyarakat yang memiliki hak pilih itu menggunakan hak pilihnya. Jadi memang berdasarkan satu pertimbangan, satu seleksi satu pemikiran yang mendalam

Kemudian, Masyarakat akan menerima dampak buruknya jika memilih Golput pada Pemilu 2024 ini. Salah satunya, rentan surat suara pemilih dimainkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan sampai kemudian tidak menggunakan hak pilihnya, karena sayang sekali anda memiliki kesempatan saat ini. Untuk membuat keputusan yang akan memengaruhi kehidupan Bangsa ini lima tahun ke depan,”

Selain itu, berita Hoax harus kita tangkis karna itu satu gerakan sesat yang makin dikatakan sesat, makin dikembangkan. Kesadaran akan pentingnya demokrasi sebagai sarana untuk menangkal hoax,”

Selain hoax, masyarakat agar tidak golput dalam pemilu 2024. Menurutnya, Golput akan merugikan Masyarakat Indonesia sendiri.

“Golput itu merugikan. Pilihlah yang lebih baik dari yang ada. Itu gerakan kita akan kesana. Gerakan memilih secara sadar. Disini kami tidak mengkampanyekan siapa, yang penting jangan golput. Karena sesudah anda memilih, anda akan mengurus yang menang,”

(Opini/Redaksi)
Penulis : Daeng Johan
– Ketua Humas Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau.

 

About The Author